Minggu, 02 Oktober 2016


Perayaan 1 Muharram 1438 Hijriah



PERAYAAN Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 H, berlangsung meriah di kota Pontianak. Kegiatan ini banyak diselenggarakan di berbagai mesjid ,seperti di Masjid mujahidin di meriahkan dengan suguhan drum band, beraneka kostum, dan mobil hias tidak hanya di mujahidindi  Kecamatan Pontianak Utara juga ada Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Masjid Kota Pontianak berkerja sama dengan Dewan Masjid Kecamatan Pontianak Utara. Ketua panitia, Rusdiansyah SHi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan diantaranya pawai dengan berjalan kaki dari Tugu Khatulistiwa sampai finish di Kantor Camat Pontianak Utara. Sedangkan pawai ta’ruf dengan menggunakan mobil hias mengelilingi jalan utama Kecamatan Pontianak Utara. Panitia menyediakan hadiah dan uang pembinaan serta dooprize seluruh masyarakat yang hadir.


Panitia dan pengurus melibatkan DMI, PHBI Kecamatan, BKMPI, IPRMI serta pengurus masjid se Kecamatan Pontianak Utara. Kegiatan ini murni dilakukan dengan swadaya pengurus masjid serta donatur. Ketua DMI Kota Pontianak yang juga Wakil Walikota Pontianak Ir . H. Edi Rusdi Kamtono  mengucapkan terima kasih atas kerja asama ini. “Mudahan kedepan kegiatan ini lebih berpariasi dan bisa menghasilkan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.
Peserta yang ikut dalam kegiatan pawai adalah majelis taklim, pelajar, TK dan SMA/SMK, komunitas seni islami serta masyarakat umum. “Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda tetap tahunan DMI Kota Pontianak,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar