Jumat, 18 November 2016

RAPBD 2017 Sambas Fokus Bangun Jalan

Sambas (Antara Kalbar) - Sebanyak 50 persen belanja langsung Pemkab Sambas pada rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 akan difokuskan untuk membangun jalan.

"Sebanyak 50 persen dari anggaran belanja langsung akan diarahkan untuk pembangunan infrastruktur jalan. Sekda dan seluruh kepala SKPD ditugaskan untuk mendampingi DPRD Kabupaten Sambas dalam pembahasan agar hasilnya bisa sesuai dan koorperatif," ujar Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Atbah menjelaskan untuk APBD Kabupaten Sambas tahun 2017 tetap mendapat Rp1,5 triliun. 

Menurutnya angka tersbut tidak mengalami peningkatan karena melihat kondisi ekonomi nasional yang kurang baik.

RAPBD 2017 Sambas Fokus Bangun Jalan
Atbah memaparkan alasan 50 persen dari anggaran dialokasikan untuk jalan lantaran masih banyak jalan terutama jalan kabupaten di Sambas dalam kondisi rusak parah.

"Saya berharap tiga tahun ke depan semua infrastruktur jalan akan rampung dan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan tentang kondisi jalan kabupaten yang rusak," terangnya.

Untuk pembangunan jalan, katanya, selain menggunakan dana APBD untuk jalan kabupaten, ia mengarahkan kepala desa untuk menggunakan dana desa untuk pembangunan jalan desa.

"Sehingga dalam lima tahun mendatang baik jalan kabupaten atau jalan desa yang ada semuanya sudah sangat baik. Kita tidak ingin lagi masyarakat mengeluhkan tentang kondisi jalan," kata dia.

Atbah juga menambahkan fokus pembangunan infrastruktur juga untuk menselaraskan program nawacita Prisiden Joko Widodo.

"Biaya langsung yang digunakan untuk infrastruktur jalan tentunya akan berdampak dalam pengurangan dana di setiap SKPD yang ada. Solusinya hal-hal yang tidak penting dan yang sifatnya pemborosan dan kurang bermanfaat langsung kepada masyarakat kita tiadakan," kata dia.

Sumber : http://kalbar.antaranews.com/berita/344860/rapbd-2017-sambas-fokus-bangun-jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar