Rabu, 23 November 2016

Kota Pontianak Menjadi Tempat Tujuan Studi Banding di Indonesia

Tugu Digulis di Kota Pontianak
Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat menjadi tempat tujuan studi banding oleh sejumlah Pemerintah daerah di Indonesia, lantaran banyaknya penghargaan dan prestasi yang diraih di Kota Pontianak.
Tercatat kurang lebih sudah hampir 900 utusan dari Pemerintah Provinsi (pemprov) dan Kabupaten/Kota yang datang dalam rangka kunjungan kerja dan studi banding di Pemerintah Kota (pemkot) Pontianak.
Edi Rusdi Kamtono selaku Wakil Wali Kota Pontianak mengatakan, wacana mengenai Kota Pontianak menjadi tujuan studi banding di Indonesia ini menunjukkan bahwa Pontianak mendapat pengakuan secara nasional dari daerah – daerah lainnya atas kinerja dan prestasi yang berhasil diraih selama ini.
Selain itu, jajaran Pemkot Pontianak juga telah berhasil memecahkan rekor inovasi daerah, yaitu sebanyak 149 inovasi. Dengan jumlah inovasi tersebut, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mengklaim Pontianak berhasil memecahkan rekor inovasi yang sebelumnya telah diraih Yogyakarta, yakni sebanyak 120 inovasi.
Menurut Edi, sebanyak 109 unit layanan publik Pemkot Pontianak telah diverifikasi dan telah masuk dalam zona hijau oleh Ombudsman RI.
Dinyatakan dalam zona hijau artinya tingkat kepatuhan SKPD terhadap Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik itu sudah sesuai.
“Oleh karena itu, kita berharap kepada masyarakat Pontianak untuk terus mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkot supaya Pontianak bisa berdiri sejajar dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar