Jumat, 04 November 2016

AIR TERJUN SIBOHE SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Adalah salah satu wisata alam yang indah di Kota Singkawang,Kalimantan barat, Indonesia yang memiliki berbagai fasilitas seperti :
  • Air terjun mini dengan air yang jernih dan sejuk
  • Sungai dengan air yang jernih dan sejuk
  • Warung
  • Kolam pemandian Alam yang asri
Air Terjun Sibohe berada di pemukiman penduduk bersama-sama kolam renang bidadari.Keindahan air terjun pada jam 13.00 sinar matahari masuk ke kolam tersebut yang kiri kanannya ada batu dan akar pohon setinggi 9 m dengan lebar kolamnya seluas 18 m persegi, melahirkan warna merah yang indah.
Banyak potensi wisata di Kota Singkawang. Sayang pengembangannya tak jelas. Butuh perhatian lebih supaya Singkawang yang disebut-sebut sebagai kota tujuan wisata utama di Kalbar, sesuai kenyataannya. Tidak hanya sebatas promosi, namun harusnya dikelola baik dan benar. SALAH satunya adalah tempat wisata Air Terjun Eria. Terletak di Nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur. Dekat dengan perbatasan Singkawang-Bengkayang. Sebuah tempat yang sebenarnya sangat menarik. Hawa sejuk terasa. Alam pegunungan begitu asri. Udara pun segar. Jauh dari polusi. Suasana pun begitu tenangWisata alam Sibohe Indah terletak di Singkawang Timur, Kalimantan Barat Indonesia.
Air terjun sibohe dan kolam renang bidadari berada di desa pejintan singkawang timur, kurang lebih 6 km dari kota singkawang. Keindahan air terjun pada jam 13.00 sinar matahari masuk ke kolam tersebut yang kiri kanannya ada batu dan akar pohon setinggi 9 m dengan lebar kolamnya seluas 18 M persegi, melahirkan warna merah yang indah..Datanglah ke Kota Singkawang…nikmati mandi di air terjun tropis Singkawang, Kalimantan Barat.
Sumber : http://wisatapontianak.com/air-terjun-sibohe-singkawang-kalimantan-barat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar